Jumat, 27 November 2009

bingung ane ngasih judulnya. T_T

afwan sebelumnya ane mau pinjem "nulis"nya AKP Aneshusen. nyontek nggak, nggak nyontek juga nggak, hehe.
lumayan buru-buru, ane masih kebagian fatihah pertama-nya imam, isya malam itu.
emosional nggak, nggak emosional juga nggak. di samping ane, (pas kali di samping ane di shaf itu), ikut bershaf 2 bocah kira-kira 4tahun & 6 tahun. ini kali ke dua kami bershaf bertiga berdekatan. si bocah yang lebih kecil yang paling dekat sama ane, sepanjang fatihah, seringnya godain abangnya di sampingnya, ngajak ribut meski sambil sholat gitu.
dan itu kali kedua formasi barisan kami macam itu. bakal ribet lagi ini. ane tebak, dua reka'at ini, bakalan khusyuk nggak, nggak khusyuk juga nggak.
tahukah antum kenapa demikian? sebabnya adalah setelah al-fatihah, meski bolak-balik ngajak ribut, ada semacam telinga tegak di sela bacaan Qur-an sang imam. kali itu, imam memilih al-Insyiqqoq. yang ane belum apal-apal kali... (hehehe)

waidzaa quri-a'alaihimulqur-aanulaa yasjuduun....
 

jeda sesaat itu sedikit saja lebih lama dari jeda ayat-ayat sebelumnya.

balilladziinakafaruu yukaddzibuun. ayat 22 ini bunyinya lebih dulu ane denger dari sebelah ane, dengan suara khasnya balita. sebelum dari sang imam. kemudian, ane mau nangis... ini bocah 4tahun, boss. antum ampir seperempat abad. ik.. hiks-hiks...

raka'at kedua, sodara kecil ane tak lagi meribut, lebih asyik ngeduluin bacaan imam kayaknya... ^_^
hati ane makin teriris, antum tahu?


Allahumma, yaa Allah, ampunilah hamba-Mu ini, dan berikanlah kepadaku anak-anak yang sholeh-sholehah....

menetes saat sujud, tersamar.



7 komentar:

  1. MasyaAllah...Bocah2 luar biasa! Smangadh bay! Yuk cari guru tahfidz...

    BalasHapus
  2. Eh, tp koq di akhir minta anak?^^ ck ck ck...Amin... Afwan malah ngegodain antm

    BalasHapus
  3. amin ya Allah amin

    *iya, nyambung akh Aji. sudah walimah kah adiknya mbak ini? kok mintanya amanah dulu, bukan ustadzah ^^ ikut menggoda,afwan

    BalasHapus
  4. aSw

    Ho...3x

    iepHaN maLaH udaH dpat Nama dRi caLoN aNaK iepHaN, tpi Nama cLoN istRix bLum dpat ge...???

    BalasHapus
  5. @daji&mbak mar
    ane ralat deh. YaAllah, ampuni hamba, ntar berikanlah hamba istri yang solehah. Biar jikapunya anak juga sholeh/ah (tapi ntar ya Allah.) he2.
    @akh irvan. Salah tuh brow. Maknya dulu, anaknya ntar. He2.

    BalasHapus
  6. n_n

    maK Nya NuNKgu bidadaRi jatuH daRi suRga

    Ho...3x

    n_n

    BalasHapus
  7. Nunggu dlu? ^^ ok deh bay, amiin...

    BalasHapus

Karena rumput tetangga lebih hijau. (5)

Saya pun bercerita pada istri, kesenangan sesaat saya, ke-nelangsa-an saya, dan itsar! *gedubrak.. Istri hanya tersenyum karena kekonyolan i...