Sabtu, 09 Juni 2012

kurang jelek gimana lagi coba?

, Adik saya, cowok, tahun ini tamat sma. Karena kemauannya yang tinggi, sugesti saya, dan ijin bapak setelah sedikit kami paksa he2, adik saya ini berniat kuliah.
Di sekolahnya, ada semacam tawaran untuk mendapatkan beasiswa, dari ETOS, Etos ini katanya dari dompet dhuafa begitu. Alhamdulillah, lulus admin dan interview di Padang.
Sekarang adik saya di padang, katanya sebentar lagi smptn. Saat saya tanya tentang beasiswanya, katanya bulan ini akan ada home visit, salah satu seleksinya. karena ini beasiswa dari dompet duafa katanya, tentu untuk siswa berprestasi dari keluarga yang bukan kaya.
Jadi menurut adik saya ini, home visit itu untuk memilih calon etoser yang lebih layak dan perlu mendapatkan beasiswanya.
Saat saya tanya gimana kalau gak jadi dapet? jawaban adik saya ini membuat saya begitu senang mendengar optimisme nya, tapi juga... ya, sedikit haru lah...
katanya: kurang elek piye maneh sih mas omahe kita?
artinya: kurang jelek gimana si mas rumah kita?

he2. oke lah le... semoga lulus smptn, trus dapet tu bs...
ÃÃ,,,,

32 komentar:

  1. ning jogja ana univ swasta nek isa lolos tes full biaya studi.. nek gelem.. hehehe..

    BalasHapus
  2. moga lulus smptn, jg bs dpt beasiswanya...

    BalasHapus
  3. oya.. rata2 ijazahe pira? nek punjul seka 8 isa melu monkogobushi.. *eh bener ga si nulise..
    adikq melu juga..

    BalasHapus
  4. amiin bund... eh adek kecil namanya siapa bund?
    sing nang jogja kui apa mba? trus monkobushi kui njuk piye. hah, sayang hape ku layare sak uprit. gak asik nggo gugling.

    BalasHapus
  5. ning jogja iku akprind & stei Yo..
    tes-e sekitar bar snmptn..
    adikmu tes snmptn-e ning ndi?

    iku beasiswa ning jepang.. bijine UN-e piye rata2ne?

    sik.. takgooglingke infone

    BalasHapus
  6. roamingnya di koment saja kan mas rifki, di postingan nya enggak dong..

    BalasHapus
  7. iki sing Monbukagakusho http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_slta.html

    PROSEDUR PENDAFTARAN

    Masa pendaftaran: Mulai tanggal 14 Mei s/d 15 Juni 2012 , hanya pelamar yang memenuhi persyaratan boleh mendaftar.

    Pelamar men-download formulir sesuai program yang diinginkan (S1, D3 atau D2) pada link di bawah ini :
    - Application Form (Formulir D2 (doc file 97kb), Formulir D3 (doc file 97kb), Formulir S1 (doc file 97kb))
    - Field of Study and Study Program (D2 pdf file 48kb, D3 pdf file 62kb, S1 pdf file 14kb)
    Setiap pelamar hanya boleh mendaftar 1 program saja.

    Pelamar mengirimkan Formulir yang telah diisi, beserta fotokopi Ijazah, fototokopi Nilai Ijazah, dan fotokopi Rapor kelas 3 semester 2 (bisa menggunakan dokumen sementara dari sekolah apabila nilai asli dari Kemdiknas belum keluar), ke Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, atau Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, dan Medan, atau Kantor Konsuler Jepang di Makassar. Dokumen bisa diantar langsung atau dikirimkan via pos ke :
    a. Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang
    Jl. M.H.Thamrin 24 Jakarta 10350 Telp. 021 - 319 24308 ps. 175, 176, dan 178
    b. Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya
    Jl. Sumatera No. 93, Surabaya Telp. 031 - 503 0008
    c. Konsulat Jenderal Jepang di Medan
    Wisma BII Lt. 5, Jl. P. Diponegoro No. 18, Medan Telp. 061 - 457 5193
    d. Kantor Konsuler Jepang di Makassar
    Jl. Jend. Sudirman No. 31, Makassar Telp. 0411 - 871 030

    Formulir dan dokumen pelengkap harus sudah tiba pada tanggal 15 Juni 2012 (bukan cap pos)

    Hanya pelamar dengan dokumen lengkap akan kami proses. Dokumen yang dikirimkan tidak akan dikembalikan.

    BalasHapus
  8. syarate yo kuwi rata2 ijazah minimal 8,00

    BalasHapus
  9. he.. mase durung weruh biji un adine. melu smptn nang padang mba. tak kon gugling dewe ae lah bocahe.. tak link neng pesbuk ae jurnal iki. matur suwun nggih mba...

    BalasHapus
  10. he tapi yo opo tekejar yo bar smptn njuk nyang njowo.smptn tanggal piro si mba?

    BalasHapus
  11. makaaaaaanee.. snmptn tgl 12-13

    heu.. nek gelem syarat2 kirimke ning aku takdaftarke bareng adikq.. sing akprind kan tes-e tgl 19

    nek sing stei-Yo ketoke ga kecandak

    nek sing Monbukagakusho kirim ae nek syarat-e memenuhi.. kan tes-e jik suwi..

    BalasHapus
  12. jelek yang membawa berkah mudah-mudahan :)

    BalasHapus
  13. apa harus rumahnya jelek ya mas?

    BalasHapus
  14. hadeuh mbajar. iki kayane bocahe pun susah ditelp. jare lagi melu mas sepupune service ac di unp. ntar tak telf maneh lah.
    he2. makasi ya mba susi, buguru metty, mba pena...

    BalasHapus
  15. he2 sebenarnya saya juga kurang tau mas yudi. sampainya kami pada cerita rumah jelek adalah hasil tanya2 saya ke adik tentang beasiswa itu...

    BalasHapus
  16. susah juga klo kriterianya rumah jelek ya, justru banyak orang miskin tidak bisa terfasilitasi supaya bisa belajar dan jadi pintar...

    klo orang kaya klo udah difasilitasi ortunya sih wajar aja jadi tambah pintar...

    BalasHapus
  17. maksudnya, kalo rumahnya jelek, berarti memenuhi syarat utk dapat beasiswa, gitu?
    *emak-emak roaming mulu :p

    BalasHapus
  18. haduh. saya ndak bilang itu kriteria lho pak wid, saya juga ndak bilang itu syarat ya mbarin. home visit kan kunjungan, termasuk salah satu seleksinya, itu kan seleksi bisa jadi wawancara dengan ortu. dan lain2 yang saya tidak tau. he2.

    BalasHapus
  19. aaaaaaaaah dulu tuh telat saya tahu ETOS dan saat masuk UNDIP ketemulah saya dengan teman di ETOS...

    namun, sayang takdir tak mempertemukan saya lama di ETOS soalnya pindah kuliah hehehe

    namun teman saya yang kenal di ETOS itu sekarang sama2 pindah kuliah dan penempatan di Painan hohoho

    BalasHapus
  20. Kriteria rumah jelek teh yg gimana mas Bayu?

    BalasHapus
  21. he2 dasar jodoh nggak kemana ya mas anas... ~eh...
    kriteria rumah jelek di postingan di atas ya cuma kesepakatan kami saja bunda.. malah sebenarnya gak ada hubungan sama itu beasiswa. he2.

    BalasHapus
  22. adik saya tetep pede kok pak insyaAllah.

    BalasHapus
  23. komennya adik jadi bikin saya ngikik... trua akhirnya gmn?

    BalasHapus

Karena rumput tetangga lebih hijau. (5)

Saya pun bercerita pada istri, kesenangan sesaat saya, ke-nelangsa-an saya, dan itsar! *gedubrak.. Istri hanya tersenyum karena kekonyolan i...